Tips Terlepas dari Jeratan Utang Kartu Kredit

Gaya hidup atau lifestyle zaman sekarang penggunaan kartu kredit merupakan hal yang lazim untuk membeli segala kebutuhan, malahan orang lebih merasa nyaman menggunakan kartu kredit (credit card) dari pada membawa uang cash, tapi dibalik itu semua jeratan utang kartu kredit akan menjadi beban hidup karena bunga yang dikenakan oleh kartu kredit sangatlah besar antara 3 - 3,75 persen per bulan, nah kalau kita punya utang kartu kredit dengan jangka setahun  utang kita bertambah antara 36% - 45%, wow sungguh pertambahan yang sangat besar, bahkan dalam investasi apapun kita tidak akan mendapatkan keuntungan sebesar itu. Kalaupun ada, pastinya jenis investasi yang berisiko tinggi, dan tidak setiap tahun menghasilkan return seperti itu, nah untuk itu Griya Informasi memberikan tips cara terlepas dari jeratan utang kartu kredit (credit card).
 

Segera bayar lunas semua utang kartu kredit Anda. Kurangi juga jumlah kepemilikan kartu kredit. Cukup satu kartu. "Ubah mind set Anda, bahwa kartu kredit bukanlah ‘source of income’ yang bisa menjadi tambahan uang belanja, tapi kartu kredit adalah utang yang bisa digunakan dalam keadaan emergency, bukan untuk membiayai gaya hidup anda sehari-hari.

Yang terpenting adalah tidak mudah terbujuk tawaran bank. Sebab, bank biasanya mengeluarkan jurus-jurus ampuh ketika ada nasabah yang ingin menutup kartu seperti memberi promosi gratis iuran bulanan. Jika sudah memutuskan menutup kartu kredit, lebih baik Anda tidak mudah terbujuk tawaran dari bank.

Solusi paling ampuh agar kita tidak terbiasa dengan menggunakan kartu kredit, belajar hidup hemat, jangan terlalu konsumtif, apalagi membeli barang-barang elektronik yang tidak terlalu penting, karena sudah tentu kartu kredit adalah sarana perbankan yang bisa memudahkan Anda dalam berbelanja. Akan tetapi bunga kartu kredit yang tinggi membuat bank ‘senang sekali’ membujuk nasabah untuk terus menggesek kartunya, sehingga mendapatkan penghasilan dari bunga dan akhirnya Anda akan pusing tujuh keliling karena ditagih oleh beberapa bank.

Sumber : griya-informasi.blogspot.com
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Aneka Info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger