Top Tips Selesaikan Hutang Kartu Kredit Anda

Mempunyai kartu kredit memang senang. Anda tinggal gesek untuk membayar setiap transaksi Anda. Tapi, pernahkah Anda memikirkan efek dari kartu kredit? Jika anda tidak bisa membayar tiap bulannya, maka tagihan Anda alias hutang semakin menumpuk

Supaya tidak dihantui oleh tagihan- tagihan kartu kredit, ada beberapa cara yang harus Anda lakukan supaya dapat menyelesaikan tagihan kartu kredit Anda:

Jika Anda mempunyai banyak kartu kredit, jauhkan saja dari hadapan Anda. Hal ini hanya merupakan bantuan secara psikologis saja. Paling tidak dengan menjauhkan kartu kredit, Anda bisa sedikit tenang. Selain itu, dengan menjauhkan kartu kredit Anda, akan dapat mencegah Anda untuk untuk menambah hutang lagi. Fokus hanya dengan tagihan kartu kredit yang masih jadi tanggungan Anda, jangan ditambah lagi.

Anda harus mengumpulkan semua laporan kartu kredit Anda untuk mengetahui jumlah total hutang Anda. List pula daftar suku bunga yang sesuai.

Susunlah rencana anggaran setiap bulannya sehingga Anda tahu berapa banyak pengeluaran yang Anda keluarkan, terutama anggaran untuk membayar tagihan kartu kredit. Jangan hanya bertujuan membayar jumlah minimum yang diinginkan oleh bank atau penyedia kartu kredit. Usahakan bayar tagihan kartu kredit seluruhnya, jangan jumlah minimum sehingga bisa terselesaikan satu tagihan.

Prioritaskan untuk membayar tagihan kartu- kartu tersebut dengan suku bunga yang lebih tinggi sehingga  hutang Anda cepat selesai dan Anda segera terbebas dari jeratan kartu kredit

Anda tidak disarankan untuk menambah daftar hutang setiap bulannya lagi walau pendapatan per bulan Anda masih cukup. Menghindari hutang demi hutang dalam tagihan kartu kredit akan melindungi nilai kredit Anda. Jika Anda benar- benar terdesak membutuhkan uang, Anda masih bisa melanjutkan bantuan kartu kredit lagi.

Intinya, memiliki kartu kredit hak setiap orang, tetapi disarankan jangan terlalu banyak karena terkadang akan menyulitkan diri sendiri. Selain itu, jangan menambah daftar hutang di tempat lain. Artinya, jika Anda memiliki satu tagihan kartu kredit, usahakan itu saja, karena jika suatu saat Anda benar- benar membutuhkan bantuan, maka Anda bisa memperpanjang bantuan kartu kredit tersebut kembali.         ( hanamatsuri )

Sumber : i-centro.com
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Aneka Info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger