Tips Menjual BlackBerry

Saat hendak menjual piranti BlackBerry yang sehari-hari kita pakai, ada beberapa langkah yang idealnya kita lakukan. Umpamanya tahap ini Anda abaikan dan "pemilik baru" BB tersebut kebetulan berniat buruk, Anda dan relasi bisa dirugikan.

Sebarkan pemberitahuan
Dengan memanfaatkan fitur broadcast message di BlackBerry Messenger (BBM), informasikan kepada seluruh kontak bahwa anda berganti piranti BB. Beri tahu mereka bahwa piranti dengan no. PIN (sebutkan lengkap) takkan digunakan lagi.
Langkah diatas setidaknya wajib untuk Anda jalankan. Dan sebaiknya anda telah memiliki BB baru sebagai pengganti BB lama Anda.

Lepaskan kartu microSD.
Kartu microSD yan terpasang sebaiknya Anda ambil. Karena tentu kartu microSD ini pernah menyimpan file-file berharga anda, atau file-file yang bersifat privasi yang tidak diperboehkan untuk di publikasikan.

Karena sekarang sudah banyak cara untuk menampilkan kembali file-file yang tersimpan di microSD jadi Anda harus berhati-hati. Lebih baik menjualnya lebih rendah dan memberi microSD baru pada BB dari pada file-pribadi Anda tersebar ke publik.

Hapus seluruh data. 
Di BB, aktivitas ini lazim disebut wipe handheld. Caranya kalau BB Anda masih menggunakan sistem operasi V5, masuklah ke menu utama. Pilih options lalu secury wipe. Berikan tanda centang di semua pilihan. Berikutnya di garis terbawah ketik blackberry dan tekan wipe. Penghapusan data di BB milik Anda segera dimulai.

Saat menghapus seluruh data Anda, usahakan baterai di BB terisi penuh. Karena  wipe handheld ini membutuhkan waktu bervariasi, hal ini ada beberapa faktor yang mempengaruhi. Umumnya bisa sampai sekitar sejam untuk proses ini.

Selamat mencoba...

sumber : Jawa Pos
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Aneka Info - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger